5 Bidang Startup berpotensi besar di Indonesia

Bismillahirrohmanirrohim..

Di jaman yang serba digital ini, jumlah bisnis startup semakin banyak dan akan terus bertambah, begitu juga di Indonesia. Startup di Indonesia juga tak kalah keren dengan yang ada di negara lain. Nah kali ini kita akan membahas bidang startup yang memiliki potensi besar di Indonesia versi kampus pengusaha muslim. 

  • Kesehatan

Startup yang satu ini sangat berpotensi. Sejumlah startup kesehatan kini mulai bermunculan dengan memberikan pelayanan kesehatan dan menawarkan kemudahan dalam mencari info seputar kesehatan yang bisa ditemukan secara online di sosial media.

  • Pertanian

Menurut data BPS tahun 2018, ada sekitar 37,77 juta penduduk Indonesia bekerja di sektor pertanian. Dan saat ini banyak pengusaha muda muncul dengan startup yang membangun atau membuat aplikasi untuk perkembangan bisnis di bidang pertanian.

  • Pendidikan

Bidang ini juga sangat besar potensinya, karena startup pendidikan Indonesia memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk memajukan Indonesia di bidang pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga untuk generasi milenial yang semuanya serba digital, belajar pun tetap bisa diakses dengan memberi pembelajaran secara online.

  • Energi Alternatif

Indonesia sangat membutuhkan startup yang bergerak di bidang energi supaya bisa memecahkan masalah dan menciptakan inovasi cara berhemat energi di Indonesia yang semakin terbatas dan mahal.

  • Pariwisata

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan di Indonesia, tentunya butuh banyak sekali startup di bidang pariwisata untuk membantu Indonesia. Dan kini banyak startup bermunculan di bidang ini untuk memberikan jasa travel dan lain–lain. Tentunya dengan berbagai inovasi dan kreatifitas para pelaku usaha di era digital.

Semoga bermanfaat.

Bermanfaat? yuk share agar yang lain tau

Tinggalkan Komentar