5 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Menjelang Lebaran

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim. Tidur saja bisa memperoleh pahala, apalagi jika Anda melakukan aktivitas yang bermanfaat seperti tadarus Al-Quran atau berbagi makanan untuk orang yang akan berbuka puasa. Selain itu, bulan ramadhan ternyata juga memberikan banyak keuntungan dalam sektor usaha.

Untuk itu, banyak orang yang mulai berpikir untuk memulai bisnis musiman agar tetap bisa memenuhi kebutuhan saat Lebaran tanpa harus mengganggu gaji bulanan mereka. Membuka bisnis di bulan ramadhan ternyata memiliki omset yang menggiurkan. Apalagi menjelang lebaran yang mana banyak orang mencari berbagai perlengkapan untuk menyambut hari raya idul fitri.

Apakah Anda salah satu yang juga berniat untuk memulai bisnis menjelang Lebaran?

Jika iya, berikut ada lima jenis bisnis yang bisa Anda pilih. Check this out.

1. Baju Muslim
Boleh dibilang, bisnis busana muslim mengalami peningkatan berkali-kali lipat menjelang datangnya hari raya Idul Fitri. Hal ini wajar terjadi sebab masyarakat dari golongan menengah kebawah sekalipun ingin tampil dengan busana muslim terbaru guna menyambut datangnya lebaran.

2. Perlengkapan Shalat
Selain baju muslim, tentu peralatan salat lah yang merupakan jenis barang yang dibutuhkan oleh orang-orang saat Lebaran tiba. Peralatan salat yang bisa Anda jual seperti mukena, sajadah, baju koko, sarung hingga peci.

3. Daging sapi / ayam potong
Jangan anggap remeh usaha ini, karena dengan usaha ini Anda bisa mendapatkan keuntungan yang begitu luar biasa karena menjelang Lebaran kebutuhan akan dua hal ini meningkat dan harganya pun akan melonjak.

4. Kue Kering
Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha sampingan yang menguntungkan menjelang datangnya hari raya?
Jika ya, jualan kue kering bisa menjadi usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang sangat menguntungkan loh.
Permintaan akan kue kering meningkat ketika menjelang Lebaran. Untuk itu, kue kering dapat menjadi salah satu yang akan Anda jual pada momen seperti ini. Jika Anda tidak bisa membuatnya, maka carilah rekan dan bekerja samalah untuk membangun bisnis ini.

5. Parcel Lebaran
Satu lagi usaha sampingan yang menguntungkan menjelang hari raya adalah bisnis parsel lebaran. Anda pasti tahu bukan, bahwa saat lebaran banyak orang yang saling mengirimkan parsel lebaran untuk keluarga, patner kerja maupun teman-teman.

Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan menjual parsel khusus lebaran mengingat semakin meningkatnya permintaan parsel menjelang hari raya.
Namun, jika Anda memilih bisnis ini, sebaiknya Anda harus memiliki kreatifitas tinggi dalam merangkai parsel. Jenis parsel yang bisa Anda buat antara lain parsel makanan atau parsel pakaian seperti parsel mukena dan sajadah.

Semoga bermanfaat.

Bermanfaat? yuk share agar yang lain tau

1 komentar untuk “5 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Menjelang Lebaran”

  1. Tidur saat berpuasa jk diniatkan utk ibadah mk bisa bernilai pahala. Beda jk tidurnya hny utk malas2an krn sedang berpuasa mk ini bukanlah ibadah yg berpahala.

    Adapun hadist yg berbunyi “tidurnya org yg berpuasa adalah ibadah, …” mk hadist ini berderajat dhoif (lemah) & tidak bisa dijadikan hujjah dlm beribadah.

    Wallohu a’lam

Tinggalkan Komentar