Kelas Perdana Sabtu KPM Ciledug – KPM#6

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Mulainya kelas diawali dengan lantunan Ayat suci Al-Qur’an yaitu QS. Ali Imran [110-112] yang dibacakan oleh Pak Mangku, salah satu peserta dengan merdu dan penuh hikmat.
Kemudian Coach Faisal Ramli mengenalkan diri dan menjelaskan beberapa rules selama kelas berlangsung.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi awal mengenai mindset bisnis langit, menyatukan mindset sebagai Pengusaha Muslim yang ingin menjadi bagian dari kejayaan Islam. Hal ini merupakan materi yang sangat penting karena dari sinilah kampus pengusaha muslim berawal, dari kerisauan pengusaha muslim yang ingin membuat sesuatu untuk kemaslahatan Umat, khususnya di bidang ekonomi.

Peserta terjauh di kelas ini datang dari kota Malang, Jawa Timur. Panggil saja ia Pak Brata, beliau adalah seorang pengusaha keren dan inovatif yang punya kerisauan akan nasib umat dan perkembangan ekonomi Islam saat ini yg tertinggal cukup jauh.

Hal tersebut yang membuat beliau tergerak mencari jawaban atas kerisauannya, qadarullah beliau dipertemukan dengan Kampus Pengusaha Muslim di Jakarta.

Lanjut yaa, waktu udah pukul 12.15 wib. Semua peserta istirahat untuk sholat berjamaah, kemudian makan siang bareng. Disesi ini nih waktunya para peserta bercengkrama santai, sharing bisnisnya, makin kenal deh satu sama lain.

Setelah istirahat kelas pun dimulai lagi, ditengah keseruan tanya jawab mengenai materi dari coach Faisal tiba-tiba ada salah satu peserta yang handphonenya berdering.
Nah loh, seperti biasa yaa peraturan di kelas KPM kalau ada yg handphonenya berdering di jam belajar, maka kena sanksi yaitu dijepit pakai jepitan jemuran sampai selesai sesi kelas 😃
Kali ini di kelas perdana Pak Mangku nih yang kena. Tapi justru kejadian kaya gini yang bikin kelas makin seru.

Sampai ga berasa kelas hari ini udah sampai di akhir waktu. Alhamdulillah, kelas perdana nya seru, peserta nya keren-keren Masya Allah..
Semoga semuanya sehat selalu. Perjalanan menimba ilmu bareng kita masih panjang, semoga terjaga semangatnya😊

Tungguin cerita selanjutnya dari kelas Minggu Kpm Rawamangun dan Kpm Ciledug Selasa yaa…

#KampusPengusahaMuslim
#KPM6

Tinggalkan Komentar