KPM4 Pertemuan ke #4 – Training Vibrasi Hati

Vibrasi Hati
===========
Kelas Kampus Pengusaha Muslim (KPM) semalem itu benar benar menggetarkan hati. Baru mulai ajah udah merembes mili…walhasil sampe materi selesai bleberan air mata. Walaupun tiap pekan halaqoh dapet ilmu yg hampir sama tapi, vibrasi ini lebih nyentil hati.

Ketika berpasangan dengan teman lalu, ditanya “apa yg membuat aku bahagia?” saat itu aku hanya menangis sambil menunduk. Karena hampir tidak pernah terpikir yg aku pikirkan bagaimana orang disekelilingi bahagia. Hingga Mba Tina Zhafir seakan menamparku…mengembalikan kesadaranku bahwa aku berhak untuk bahagia. Berhak untuk mempunyai pasangan hidup kembali, berhak untuk ini dan itu. Terakhir aku memikirkan kebahagiaan untuk diri sendiri itu saat masih SLTP.

Lanjut materi tentang riddho…kedua ortuku sudah almarhum, suami jugak tidak ada sudah sejak lama aku hibahkan. Dan artinya pintu riddho tertutup…walhasil tambah nangis disesi ini. Tapi, aku diamanahi tiga putri yg sudah sejak mereka dalam kandungan hingga dilahirkan ayahnya tak perduli. Inilah pintu riddhoku yaitu tiga putri, perjalanan 6tahun menjadi single fighter menjadi cambuk diri. Bahwa dunia itu hanya sementara yaa ortu, kakak, adik, mertua, suami, anak” dan teman adalah milikNya.

Pasrah…ini yg terkadang hatiku masih tarik ulur akan masa lalu yg sulit aku lupakan karena berbentuk kedzoliman. Ketika aku ingin membalas perbuatan orang yg dzolim aku selalu berkata kepada diri “gue nih manusia bukan iblis yg jahat itu kan kerjaannya iblis”. Direfleksi lagi tadi malam memasrahkan semua kepada Alloh yg menyangkut urusan dan ujian dunia kembalikan kepada Alloh. Berikan saja do’a terbaik kepada mantan mertua, mantan suami serta orang orang yg pernah menyakiti. And than…PLONG rasanya.

Yaa ini hanya perkara dunia…dunia adalah proses dan akhirat adalah hasil. Semoga kita semua dapat melalui proses dengan baik hingga mendapatkan hasil yg maksimal. Ketika Alloh sudah riddhoi setiap langkah kita rasanya dunia ini gak ada apa apanya. Saat kita sudah berhasil mengikhlaskan yg berat maka, disanalah letak kelapangan hati dan vibrasi hati yg baik. Semoga vibrasi kita dapat menarik orang lain untuk senantiasa berjama’ah dalam ketaatan kepada Alloh serta kebaikan.

Jazakumulloh khoir untuk para mentor KPM serta teman”. I hope Alloh always love you.

Salam Tangguh,
Emak Pejuang 😎

NB : Game nusuk balon pake tusukan sate…alhamdulillah berhasil tanpa meletus. Yg penasaran gabung yuuk KPM batch 5 😍

diambil dari Postingan Facebook : Erli Binti Evert (KPM angkatan #4)

makasih tulisannya ya mba Erli.. Semoga membawa banyak hikmah bagi orang lain

Tinggalkan Komentar