VISI MATI

Apa sih yang terlintas di benak kita saat mendengar kata Visi Mati ?
Biasanya kan kata Visi ada di setiap perusahaan, sekolah, atau organisasi. Terus visi mati sama gak ya dengan itu?

Mungkin visi mati terdengar kurang familiar dan agak menakutkan untuk kita. Seakan kita sudah mau mati esok. Ya, memang kita juga tidak pernah tahu kapan kita akan menghadap Sang Ilahi Robbi. Namun sudah sepantasnya kita mempersiapkan dengan sebaik mungkin.

Terus apa sih arti dari visi mati?

Visi mati adalah sebuah tujuan atau mimpi besar yang ingin kita tinggalkan saat kita meninggal nanti. Dengan harapan akan menjadi amal jariyah yang terus mengalir walaupun jasad sudah tiada, kita tetap bisa memberi manfaat untuk umat. Sebagai contoh, saya ingin membangun 100 pesantren tahfidz preneur di seluruh Indonesia.
Namun jika ternyata kita sudah dipanggil sebelum visi mati itu terwujud, InsyaAllah niat mulia kita tersebut sudah dicatat oleh Malaikat.

Pertemuan kedua kelas Ahad di Rawamangun kemarin, satu persatu peserta membacakan visi mati terbaik mereka. Bergetar hati saat mendengarnya, kuasa Allah yang memberikan fitrah setiap muslim pilihanNya punya 1 frekuensi dan niat yang sangat mulia. Jika semua saling bersinergi mewujudkan bareng-bareng insyaAllah mimpi mulia itu akan lebih mudah dan cepat terwujud.
Masyaallah, Allahu Akbar…

Ya Allah Ya Fattah Ya Jami’ wujudkanlah visi mati semua sahabat-sahabat kami. Aamiin 🙏

Tinggalkan Komentar