Alhamdulillah nih men temen..
Setelah 3 bulan belajar bareng, kpm batch ke #5 sampai juga di wisuda.
Waktu cepet banget ya berlalu, udah lulus aja.??

Tapi wisuda ini bukanlah akhir dan juga bukan penentu sudah suksesnya kita dalam berbisnis. Justru setelah kita lulus lah yg akan menentukan apakah kita mengaplikasikan dengan maksimal ilmu yang sudah didapat, bisakah kita konsisten menjalankan api bisnis kita, dan sebagainya.

 

Hari Minggu, 24 Februari 2019 tepatnya wisuda kpm batch 5 berlangsung. Satu-persatu peserta wisuda berdatangan, memasuki ruangan wisuda dengan penuh semangat. Dengan mengusung tema “Ayo terus gandeng tangan!” tersirat harapan setelah menjadi alumni, kita semua tetap erat menjalin silaturahmi, bergandengan tangan bersama keluarga KPM lainnya menjadi bagian dari kebangkitan Islam.

Semua peserta dari beberapa kelas membaur menjadi satu. Acara di mulai dengan dipandu MC andalan kita Mba Nur KPM 2 ditemani Founder + Mentor KPM yaitu Pak Faisal Ramli, mencairkan suasana jadi lebih seru.
Trus ada pengumuman peserta “Ter” yang sudah dipilih berdasarkan beberapa kategori pilihan. Mulai dari ter-rajin, ter-dedikasi, ter-konkrit, dan masih banyak lagi. Ada juga nih kelas yg menang karena paling kompak. Semua pemenang naik ke panggung dan menerima hadiah. Dilanjut dengan sambutan para Direktur dari tiap kelas.

Nah sambutan berikutnya diberikan oleh Pak Kholid, beliau adalah pengusaha sukses sekaligus pemilik tempat berlangsungnya acara wisuda kali ini loh. Tak lupa Pak Dedy sebagai salah satu mentor menyampaikan sambutan dan wejangannya untuk semua calon alumni. Ga seru nih kalau belum ada pemutaran video wisuda, yang satu ini spesial persembahan dari tim KPM, bikin ketawa dan juga haru saat semua melihat foto2 penuh kenangan.
Setelah melewati berbagai rangkaian acara, akhirnya sampai juga kita pada ceremonial wisuda KPM. Agenda utama yang pasti ditunggu-tunggu, satu-persatu nama peserta dipanggil dan para mentor memberikan sertifikat juga cinderamata sebagai tanda Lulusnya mereka semua. Dengan penuh rasa syukur semuanya menerima tanda kelulusan dari KPM.

 

Setelah Isoma acara pun berlanjut dengan penyampaian materi dari Mentor lainnya, yaitu Ustadz Rijal. Beliau memberikan kita pemahaman dan mengingatkan agar kita terus bergerak, melakukan sesuatu untuk kejayaan Umat. Bisnis bukan hanya soal diri kita saja, tapi melebihi itu ada hal besar yang harus kita emban bersama. Yaitu mengambil bagian menyambut kebangkitan Islam, yang mungkin akan terjadi sebentar lagi. Menjadi Pengusaha Muslim yang kaya raya dan dermawan. Agenda pun berakhir dengan tangis penuh cinta. Semua peserta saling berpelukan erat, begitupun para mentor. Alhamdulillah acara berjalan cukup lancar sampai akhir.

Ayo Terus Gandeng Tangan!

Agar saat kelak Ketika Allah bertanya pada kita, apa peran kita di Kebangkitan Islam? Kita punya jawabannya…